Telah dibuka PPDB 2019/2020

***Dibuka PPDB 2019/2020 *** "Qurani" Berprestasi

Selasa, 21 September 2010

RAMADHAN GEMBIRA

Alhamdulillah serangkaian kegiatan yang dilakukan oleh siswa-siswi PG-TK-SD Islam Terpadu Utsman bin Affan Surabaya dalam tema Ramadan GEMBIRA (Gerakan Berbagi Ramadhan) telah dilaksanakan dan berjalan dengan baik. Diawali dengan Tarkhib Ramadhan pada hari Sabtu, 7 Agustus 2010 dengan malakukan pawai keliling kecamatan Lakarsantri.






Ramadhan GEMBIRA dilaksanakan mulai tanggal 26 s/d 28 Agustus 2010. Rangkaian kegiatan itu adalah :

1. Pondok Ramadhan, yaitu kegiatan penanaman makna puasa dan nilai universal Islam yang dilaksanakan pada hari Kamis, 26 Agustus 2010 serentak mulai jenjang PG-TK-SD di sekolah masing-masing mulai pukul 14.00 sampai dengan berbuka puasa dan ditutup sholat terawih berjamaah.

2. Ta’jil on the road, pada hari Jum’at, 27 Agustus 2010, yaitu kegiatan bago-bagi ta’jil Gratis kepada pengguna jalan khususnya di wilayah Lakarsantri Surabaya dan warga sekitar sekolah. Tujuannya adalah menanamkan semangat sosial pada anak-anak khususnya semangat memberi buat orang yang berpuasa yang pahalanya sama dengan yang berpuasa.









Bagi-bagi ta’jil ini juga dilakukan oleh anak-anak kita PG-TK-SD Utsman bin Affan dengan menempatkan 3 (tiga) lokasi yaitu ; 1) Depan Sekolah PG-TK Islam terpadu Utsman bin Affan, 2) Depan SDIT Utsman bin Affan atau Jl. Raya Lakarsantri-Driyorejo, dan 3) Depan Mushola Al Kautsar atau Jl. Raya Lakarsantri-Menganti.

3. Berbagi dengan Anak Jalanan dan Orang kurang mampu, pada hari Sabtu 28 Agustus 2010, yaitu kegiatan bagi-bagi bingkisan dan hadiah bagi keluarga kurang mampu pengguni pinggiran rel kereta api belakang Royal Plaza Surabaya. Tujuannya adalah menanamkan kepekaan sosial bagi siswa-siswi agar mereka dapat lebih bersyukur dan mau berbagi bersama saudaranya yang kurang mampu.

ad











Semua kegiatan terlaksana tentunya dengan dukungan dari orang tua wali murid siswa-siswi PG-TK-SD Utsman bin Affan Surabaya yang dengan semangat dan besar hati mengiklaskan anaknya untuk belajar meski siang hari hingga malam hari di bulan puasa ini, termasuk sumbangan yang ikhlas untuk Ramadhan GEMBIRA dari banyak orang tua khususnya orang tua dari :

SD

PG-TK

1. Haekal

2. Farhan

3. Hamzah

4. Renggi

5. Yasa

6. Alin

7. Fia

8. Icha

9. Pinky

10. Yani

11. Bilqis

12. Salsa

13. Dan masih banyak lagi

1. Nawaf

2. Fathi

3. Bintang

4. Auliya

5. Nayla

6. Levia

7. Endra

8. Kevin

9. Elang

10. Nabila

11. Jaza

12. Anesa

13. Dan masih banyak lagi

TERIMA KASIH LHO ABI-UMMI-MAMA-PAPA ATAS PARTISIPASINYA. Semoga Allah membalas amal ibadah sekalian dengan balasan yang lebih baik.

Sampai ketemu dengan RAMADHAN tahun depan INYA ALLAH