Telah dibuka PPDB 2020/2021

***Dibuka PPDB 2020/2021 *** "Qurani" Berprestasi

Rabu, 16 Maret 2011

Peletakan batu Pertama Tempat Ibadah Masjid Ar Rahmah

Inilah kurang lebih bentuk tempat Ibadah yang akan hadir di Sekolah Islam Terpadu Utsman bin Affan Surabaya, yang selama ini sholat dilakukan di aula SDIT.
Kehadiran tempat ibadah pada sekolah Islam terlepas istilah Masjid atau Musholla atau langgar adalah sebuah keniscayaan, sebab rutinitas ibadah tak akan dapat dipisahkan dengan namanya masjid (kami tidak mempermasalahkan menggunakan istilah apapun yang penting bisa dipakai untuk pendidikan). Pembiasaan ibadah mulai dari wudhu, sholat berjamaah, sholat jum'at, hingga berukhuwah sangat membutuhkan masjid.
Tempat ibadah diberi nama Masjid ArRahmah karena merupakan bangunannya bantuan dari yayasan Ar Rahmah Kuwait melalui perwakilannya di Indonesia. Tanah berdirinya adalah tanah wakaf Hj.Ngatini (pendiri yayasan Utsman bin Affan Surabaya). Menggunakan istilah Masjid sebab masyarakat Arab hingga umum lebih mudah memakai istilah Masjid. Aktifitas ibadahnyapun seperti masjid yaitu untuk sholat Jum'at meski terbatas untuk siswa dan para musafir sebab berada di pinggir jalan.
Hadir saat peletakan batu pertama adalah Ketua yayasan Utsman bin Affan Ust. Baihaqi, Ketua Yayasan Ar Rahmah Indonesia Ust.Baharmus, Ketua Surabaya Ust. Said, Keluarga besar Azimi dari Kuwait selaku pemberi wakaf, robongan Ar Rahmah Kuwait yang berjumlah sekitar 11 orang, dan Ketua Takmir Masjid At Taufiq Lakarsantri Surabaya, serta siswa dan walimurid SIT UTsman bin Affan Surabaya.