Telah dibuka PPDB 2020/2021

***Dibuka PPDB 2020/2021 *** "Qurani" Berprestasi

Rabu, 23 November 2011

"Out Door Learning PG dan TK"


PG dan TK-A ; "BERMAIN DI KEBUN BINATANG SURABAYA"

Bulan November adalah masa outdoor learning atau studi wisata bagi siswa PG dan TK di SDIT Utsman bin Affan. Kali ini Pada hari Jum'at, 18 November 2011 adalah giliran siswa PG dan TK-A. Sudah menjadi tradisi bahwa setiap out door learning adalah bagian dari mendidik kemandirian, oleh karena itu siswa tidak boleh didampingi oleh orang tua atau walinya. Anak-anak sendiri yang membawa dirinya sendiri dan barang bawaannya.



Keceriaan anak-anak saat "belajar" dari hewan-hewan di KBS, mereka belajar bagaimana adab terhadap hewan, adab berpergian, adab mandiri, adab bersosial, dan adab-adab lainnya.




Waaah.... asyiknya jadi pingin lagi kesana.... sampai ketemu lagi Mr.Camel...




TK-B ; "BAGAIMANA SUSU SAPI DIHASILKAN ? "

Itulah pertanyaan yang coba untuk dijawab siswa-siswi TK-B, mereka ingin mengetahui gimana prosesnya susu sapi sampai dengan diminum.
Para guru mengajak mereka semua langsung belajar dari peternaknya, yaitu dengan cara diajak pergi ke peternakan sapi perah yang ada di Jeruk-Lakarsantri Surabaya.
Prinsip "Belajar itu bisa dari siapa saja" telah mengakar di Sekolah Islam Terpadu Utsman bin Affan Surabaya, tanpa merasa jijik guru dan murid belajar dan bermain bersama dengan "sapi-sapi perah" peliharaan peternak.

Mereka juga mendapat pengalaman langsung memerah susu dari sapinya sendiri.

Sungguh pengalaman yang tak akan terlupakan.