Telah dibuka PPDB 2019/2020

***Dibuka PPDB 2019/2020 *** "Qurani" Berprestasi

Rabu, 22 Agustus 2018

Kemeriaan Idul Adha 1439H

Pada hari raya Idul Adha 1439H semakin meriah sebagaimana tahun-tahun lalu. Kegiatan sholat Id berjamaah dan penyembelihan hewan kurban tetap dilaksanakan.

Iman dan khotib ust. Muhammad al Farobi menyampaikan hikmah kisah Nabi Ibrahim AS. Bahwa setidaknya ada 4 (empat)  hikmah kisah keluarga terbaik di dunia ini, yaitu :
1. Ketawakkalan total kepada Allah.
Bagaimana Ibu Hajar dan Ismail ditinggal oleh suami, Nabi Ibrahim di tengah padang pasir tandus drngan ikhlas dan tegar menerima perintah Allah ini.
2. Ikhtiyar dengan sungguh-sungguh, walau rezeki itu sudah ditentukan.
Kisah ibu Maryam yang berlari-lari dari Shofa dan Marwa mencari air sebanyak 7 kali, ditengah usaha itu, Allah munculkan sumber air Zam-zam di dekat Ismail yang sudah Allah tentukan tentunya.
3. Yaqin dengan ketetapan Allah
Kisah Nabi Ibrahim dengan Ismail saat Allah perintahkan untuk menyembelihnya. Begitu yakinnya dengan ketetapan Allah ini maka dengan tegar tetap di jalankan dan Allah pasti kasih jalan.
4. Pengorbanan karena Allah
Adanya keyakinan dengan ketetapan dan perintah Allah maka pengorbanan apapun sudah ikhlash dilaksanakan. Dan Allah menggantinya dengan sesuatu yang luar biasa.

Selanjutnya penyembelihan dilakukan di sekolah lalu dibagikan kepada warga sekolah dan warga sekitar sekolah.